Panduan Dalam Menentukan Power Bank Yang Bagus, Tahan Usang Dan Sesuai Dengan Kebutuhan Ponsel Anda

Beberapa Tips sederhana bagi anda semoga sanggup menentukan POWER BANK yang bagus, awet, tahan, dan sesuai dengan kebutuhan ponsel anda.
Bagaimana Cara mendapat Power Bank yang sesuai dengan kebutuhan anda?
Spesifikasi Power Bank yang bagaimana yang anda butuhkan?
Bagaimana cara menentukan Power Bank yang manis dan tahan lama?
Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menentukan Power Bank?
Power Bank ketika ini sudah menjadi suatu barang yang dibutuhkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi, sering bepergian, sangat aktif dan tak sanggup lepas dalam penggunaan ponsel.

Jika hanya mengandalkan Batere yang terpasang pada Ponsel anda tanpa dicas ulang, dengan banyak sekali aktifitas ponsel yang anda gunakan, dalam hitungan jam mungkin ponsel anda akan padam alasannya kehabisan batere.




Karena alasan inilah, untuk menjaga semoga batere ponsel anda tidak hingga habis, dengan memakai Power bank anda sanggup mengisi Ulang batere ponsel anda, kapan dan dimana saja.
Tips Memilih Power Bank


Power bank
Power bank terdiri dari 2 kata yaitu Power yang berarti tenaga, dan Bank yang berarti daerah menyimpan.

Power Bank sanggup didefinisikan sebagai suatu alat yang berbentuk kecil dan sanggup dibawa kemana-mana (portable) yang berfungsi sebagai daerah menyimpan cadangan energi Batere dan selanjutnya sanggup dipakai untuk mengisi ulang (Recharging) batere pada ponsel anda.

Power Bank berfungsi sebagai alat penyimpan cadangan tenaga batere dan sanggup dipakai untuk mengisi ulang energi batere Ponsel anda.

Ponsel dan Power bank ketika ini sudah menjadi dua benda yang sulit untuk dipisahkan, lihat saja bagaimana orang-orang yang sangat aktif dalam penggunaan ponsel, tentu Power bank juga selalu dibawa dan menemani ponsel mereka.

Sebenarnya, untuk anda yang tidak terlalu aktif dalam penggunaan ponsel, tentunya anda tidak begitu memerlukan Power Bank alasannya batere yang terpasang pada ponsel anda sudah cukup untuk anda gunakan seharian, sebelum di cas ulang.

Atau bagi anda yang tidak terlalu mempunyai mobilitas tinggi dan tidak begitu sering bepergian, anda sanggup melaksanakan isi ulang batere di rumah ketika batere ponsel anda mulai habis.

Power Bank memperlihatkan solusi bagi anda yang merasa batere yang ada pada ponsel tidak cukup untuk penggunaan ponsel anda seharian, alasannya itulah Power bank diciptakan untuk anda yang super aktif dalam penggunaan ponsel.

Pertanyaannya, Power Bank yang bagaimana yang anda butuhkan, sehingga sanggup memenuhi kebutuhan cadangan batere ponsel anda?

Power Bank yang ketika ini dijual dipasaran mempunyai banyak sekali jenis, Model, fitur dan Kapasitas yang berbeda-beda.

Anda sanggup menentukan dan menyesuaikan Power bank tersebut dengan kebutuhan anda masing-masing.

Bagi anda yang ketika ini berencana untuk menentukan dan membeli Power bank, dan masih gundah untuk menentukan pilihan Power Bank yang bagaimana yang anda butuhkan, Kali ini kita akan coba memperlihatkan sedikit Tips dalam menentukan Power bank.

Cara Memilih POWER BANK yang anda butuhkan

Beberapa Tips dalam menentukan Power bank yang sesuai dengan kebutuhan anda, yakni sebagai berikut:

1.Pilih Power bank dengan Kapasitas (mAh) yang besar
Sebenarnya cara termudah dalam menentukan ukuran kapasitas (mAh) Power Bank yang terbaik yakni dengan menentukan Power Bank dengan Kapasitas (mAh) yang terbesar, sehingga anda sanggup memakai Power Bank tersebut untuk mengisi ulang batere ponsel anda berkali-kali.

Sebagai contoh, tentu akan lebih baik jikalau Power Bank yang anda pilih mempunyai kapasitas 20.000mAh, dibanding dengan kapasitas 10.000mAh, namun kendalanya yakni harga Power bank 20.000mAh tentu lebih mahal dibanding yang 10.000mAh.
Baca juga: Penjelasan satuan mAh pada Power bank

Jika harga tidak menjadi hambatan bagi anda, Power Bank dengan kapasitas terbesar sanggup menjadi pilihan terbaik.

Namun, bagi anda yang mengutamakan efisiensi, anda sanggup menyesuaikan kapasitas Power bank dengan beberapa tips berikut ini.
  • Sesuaikan kapasitas Power bank dengan ukuran Batere Ponsel anda.
Tips pertama, Selain Power bank, Batere Ponsel juga mempunyai kapasitas dalam satuan mAh.
Sebagai contoh jikalau ponsel yang anda gunakan memakai Batere dengan kapasitas 2000mAh, maka Power bank yang anda pilih harus lebih besar kapasitasnya dari 2000 mAh, anda sanggup menentukan kapasitas power bank sebesar 3000 mAh.

  • Seberapa sering Ponsel anda dicas dalam sehari.
Tips kedua ini mempunyai kaitan dengan tips pertama.
Setelah kita menentukan Power bank yang mempunyai Kapasitas (mAh) lebih besar dari kapasitas batere ponsel, namun anda belum sanggup menentukan berapa kapasitas mAh power bank yang akan anda pilih sebelum anda mengetahui seberapa sering anda mengisi ulang (Charging) ponsel anda.

Hal ini sangat penting untuk diketahui semoga tidak salah dalam menentukan Power bank yang bagus, tahan usang dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Sebagai contoh, Ponsel anda memakai batere 2000mAh, dan dalam sehari biasanya ponsel anda dicas sebanyak 2 kali.
Ini berarti anda harus menentukan Power bank dengan kapasitas (mAh) yang sanggup melaksanakan pengisian batere ponsel anda sebanyak 2 kali dalam sehari.

Jika batere ponsel anda yakni 2000mAh, dan perlu diisi ulang 2 kali sehari, maka anda harus menentukan Power bank yang mempunyai kapasitas diatas 4000mAh, anda sanggup menentukan Power Bank 5600mAh.

  • Berapa banyak Ponsel anda
Tips ketiga, Jika anda mempunyai beberapa ponsel yang selalu dibawa kemana-mana, tentu anda juga harus menyesuaikan kapasitas Power Bank yang akan anda pilih.

Jika anda mempunyai 2 buah Ponsel dengan ukuran Batere sama-sama 2000mAh, dan masing-masing ponsel tersebut memerlukan pengisian ulang sebanyak 2 kali, maka sebaiknya anda menentukan Power bank dengan Kapasitas diatas 8000mAh, anda sanggup menentukan Power Bank 10.000mAh.


  • Power bank dengan Dual Output
Bagi anda yang mempunyai 2 buah ponsel, Anda sanggup menentukan Power Bank yang mempunyai Dual Output, semoga sanggup melaksanakan pengisian dua ponsel sekaligus.

Pilihan Power Bank dual Output ini akan memperlihatkan anda fasilitas dan lebih ekonomis waktu, tanpa harus menunggu ponsel simpulan dicas, untuk melaksanakan pengisian batere ponsel lainnya.


2.Kenali Spesifikasi Power bank

Sebagai contoh:
  • Capacity : 9000 mAh
Capacity (Kapasitas) memperlihatkan seberapa banyak energi batere yang sanggup disimpan Power bank tersebut, jikalau Power bank mempunyai kapasitas 9000mAh, ini berarti Power Bank tersebut sanggup menyimpan cadangan tenaga batere sebanyak 9000mAh, meski tidak semua tenaga tersebut sanggup digunakan, kurang lebih cadangan batere yang sanggup dipakai hanya sekitar 80%-90% dari capacity yang tertera.

  • Power Input: DC 5V/2A
Power Input DC5V/2A, ini memperlihatkan bahwa besar tegangan yang diharapkan untuk mengisi ulang power bank tersebut yakni 5V listrik DC, dan kecepatan pengisian sekitar 2A (2.000mA).

  • Output: DC 5V/2,4A
Power Output DC 5V/2.4A, ini memperlihatkan bahwa besar tegangan yang dikeluarkan power bank ketika mengisi ulang batere ponsel yakni 5V listrik DC, dan kecepatan pengisian sekitar 2,4A (2.400mA).


3.Pilih Power bank yang mempunyai Proteksi
Untuk mendapat Power bank yang manis dan lebih tahan lama, anda harus menentukan Power Bank yang mempunyai fitur santunan yang lengkap.

Power bank yang manis biasanya mempunyai banyak sekali fitur perlindungan yang mempunyai kegunaan untuk melindungi power bank tersebut dari banyak sekali kerusakan, antara lain:
  • Over Charging Protection
Berfungsi untuk menghentikan proses pengecasan ketika Power Bank sudah terisi penuh.

  • Over Discharging Protection
Berfungsi untuk menghentikan proses pengecasan ketika batere ponsel terisi penuh.

  • Over Voltage Protection
Fitur ini berfungsi untuk melindungi Power Bank anda ketika diisi ulang dengan tegangan listrik yang berlebihan.


4.Pilih Power Bank dengan Merek ternama
Terdapat banyak sekali Produk Power Bank yang diproduksi oleh Merek-merek ternama, anda sanggup menentukan salah satu Power bank dengan Merek ternama, dan yang terlaris atau banyak dipakai orang lain.


5.Pilih Power Bank yang Compact
Power Bank yang mempunyai ukuran kecil, ringan dan terbuat dari materi yang lembut dan tidak gampang pecah menjadi pilihan power bank terbaik.

Memang, semakin besar kapasitas Power Bank akan semakin besar pula ukuran dimensi Power bank tersebut, namun pilihlah yang terbaik, simpel, ringan, dan dilapisi materi yang lembut, anti gores dan tidak gampang pecah.


Semoga bermanfaat!

Komentar

  1. TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY
    TINY TINY TINY titanium chainmail TINY TINY TINY TINY TINY titanium bar stock TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY TINY titanium earrings sensitive ears TINY TINY TINY TINY TINY chi titanium flat iron TINY solo titanium razor

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumus Dan Cara Menghitung Rugi Tegangan (Drop Voltage)

Hubungan Antara Tegangan, Arus Dan Daya Listrik

Belajar Merakit Panel Motor Listrik 3 Phase, [Panduan Lengkap] Part-1